af29b508-568e-46c0-a9a7-019969ae2223

Kamu tau sekolah kedinasan ? yap, sekolah milik dinas-dinasnya pemerintah. Lalu apa saja kelebihan dan kekurangan kuliah di Sekolah  Kedinasan ?

Yang pertama bakalan dijelasin tentang kelebihannya nih :

1. Biaya

Biaya kuliah di Sekolah Kedinasan akan lebih murah jika di bandingkan dengan kuliah di kampus pada umumnya. Ini karena pemerintah mensubsidi sebagian besar atau bahkan seluruh biaya operasional Sekolahnya. Jadi sudah pasti nih anak-anaknya dibanggakan orang tua karena ga bakalan ngeberatin dana keluarga. Tinggal belajar aja yang giat.

2. Prospek kerja pasti dan terjamin

Sudah biayanya murah, prospek kerja sudah terjamin pula, tinggal menikmati hidup, mungkin itulah yang dirasakan kaum mahasiswa di kampus kedinasan. Setelah lulus nanti tinggal menunggu ditempatkan dimana. Tapi penempatan juga biasanya ya sesuai dengan kebutuhan dan nilai akademik juga.

3. Dicari calon mertua

Wah ini nih yang dicari para bapak/ibu untuk calon anak mantunya, pasti ga bakalan susah dapet pacar dan urusan perijinan dengan calon mertua hhe.

Stop dulu ngelantur bayangi calon mertua-nya, coba perhatikan beberapa kekurangan kuliah di sekolah kedinasan :

1. Harus langsung kerja

Yap, sebagian besar Sekolah Kedinasan terutama yang ikatan dinas akan mewajibkan mahasiswanya untuk wajib bekerja sesuai instansi yang di butuhkan, dan biasanya jika tidak bekerja maka harus mengembalikan uang kuliah yang dulunya gratis itu. Ini juga berarti kamu engga bisa langsung lanjutin ke jenjang yang lebih tinggi S2 – S3.

2. Pilihan karir itu saja

Selanjutnya ya kamu harus memaksakan kerja sesuai dengan jenis Sekolah Kedinasan kamu yang artinya pilihan karir yang sempit memaksa kamu bekerja disana saja. Dan ada ada yang jika tidak bekerja sesuai dengan ketentuan maka harus membayar uang kuliah kemarin, hemm..berat ya.

3. Peraturan ketat

Lagi-lagi yang ke-3 ini ekspresi dan perkiraan mimin saja, karena banyak orang yang mengeluh dan resign karena ketiksesuaiannya dengan peraturan-peraturan ketat dan tidak memberikan kebebasan berekspresi hhe, contohnya dalam berpakaian dan lain-lain. Banyak yang bilang jika lebih mudah masuk ke kampusnya dari pada mempertahankannya.

Yaitulah pendapatat mengesankan dari mimin si ganteng hhe, mudah-mudahn bisa banyak bermanfaat buat kalian semua. Tergantung kalian sebenernya menyikapi hal kelebihan ataupun kekurangan tersebut. Tergantung kalian nyamannya di dunia mana.

Sumber: http://www.kampuscenter.com/kelebihan-dan-kekurangan-kuliah-di-sekolah-kedinasan/

Advertisements